Membuat Website Gratis Hingga Menghasilkan Uang

Cara membuat Website Gratis


Hallo sahabat VEOCE dimanapun kalian berada, semoga masih di beri kesehatan dan juga dilancarkan rezekinya. Aamiin.

Pada kesempatan kali ini veoce akan membahas tentang cara membuat Website gratis terbaik.

Ingin tahu bagaimana cara membuat website gratis yang mudah dan praktis?

Banyak orang mencari cara membuat website gratis. Sobat mungkin adalah salah satunya dan untungnya Sobat tidak sedang salah tempat. Artikel ini akan membantu Sobat buat web gratis. 

Bagaimana sih caranya membuat website gratis tapi dengan cara yang lebih mudah? Meskipun Sobat tidak memiliki keahlian dan pengetahuan lebih tentang bahasa pemrograman, apakah Sobat masih bisa membuat website sendiri? Membuat website bisa dilakukan siapa saja, bahkan oleh anak kecil sekalipun.

Bagi pemula, cara membuat website gratis mungkin tampak rumit. Beberapa mungkin perlu menggunakan jasa untuk membuat website. Padahal saat ini sudah banyak cara membuat website gratis. Banyak pula cara membuat website gratis yang mudah dipahami untuk pemula.

Website memang bisa membuat apapun yang sobat lakukan tampak lebih meyakinkan. Entah sobat seorang freelance fotografer, graphic designer, penulis artikel atau blogger, pengusaha, sampai dengan pebisnis kuliner. Website bisa membuat sobat semakin serius, profesional, dan wah! Apalagi kalau itu semua dicapai tanpa mengeluarkan uang sepeser pun alias gratis.

Cara membuat website gratis yang mudah yaitu dengan menggunakan platform yang telah tersedia.

Untuk membuat website gratis, Sobat veoce bisa menggunakan Blogger maupun WordPress.
Kenapa harus menggunakan Blogger maupun WordPress, apakah tidak ada yang lain.,
Yang lain banyak, Tetapi Blogger dan WordPress yang banyak digunakan.

Sebelum kita melangkah lebih jauh, disini veoce akan memberikan sedikit informasi mengenai Blogger dan WordPress.

WordPress vs Blogger: Mana Platform yang Paling Baik untuk Buat Blog?

Blogger adalah platform yang dibuat dan dikembangkan oleh Google.

Berikut dua alasan utama mengapa Sobat veoce harus menggunaan Blogger:

1. Blogger memungkinkan sobat veoce untuk membuat dan mengelola blog dengan mudah dan cepat.

2. Pada umumnya website berbasis Blogger memiliki performa yang baik dan juga aman. Semuanya ini berkat adanya infrastruktur Google.

Blogger adalah platform pilihan terbaik bagi sobat veoce yang ingin membuat blog sederhana dan di dalamnya terdapat tema serta fitur yang sederhana pula. Blogger juga jadi alternatif terbaik bagi sobat veoce yang ingin mengasah skill menulis dan tidak mau repot-repot mengelola setiap aspek dari tampilan blog. Apabila blog sudah mulai berkembang dan Blogger tidak lagi bisa menyediakan tool serta fitur yang diinginkan, maka sobat veoce bisa pindahkan ke WordPress.

WordPress adalah platform yang menguasai pasar Sistem Manajemen Konten (CMS) saat ini.

Berikut beberapa alasan mengapa Sobat harus memilih dan menggunakan WordPress:

1. Mudah disetup, dan juga mudah untuk membuat halaman dan postingan situs.

2. Adanya kontrol penuh terhadap performa dan pengaturan keamanan website.

3. Salah satu platform yang paling mudah dikustomisasikan. Dengan WordPress, Sobat dapat membuat berbagai jenis website.

Jadi, di antara WordPress vs Blogspot, Sobat pasti sudah tahu mana yang lebih tepat untuk digunakan. WordPress menawarkan fleksibilitas yang lebih tinggi hampir di semua aspek. Meskipun yang dibuat hanyalah blog sederhana, WordPress tetap memberikan beragam fitur canggih yang tidak ada di Blogger. Selain itu, walaupun kaya fitur, WordPress bisa dioperasikan oleh siapa pun, bahkan pengguna pemula sekalipun.

Jadi pilih Blogger atau WordPress.?

Karena disini veoce menggunakan Blogger.

Jadi Di dalam artikel ini veoce akan memberikan tutorial membuat website gratis dari Blogger Hingga bisa menghasilkan uang dari blogger.

Apakah sobat veoce ingin membangun website? Ikuti panduan langkah demi langkah gratis veoce tentang cara membuat website gratis. Hingga cara menghasilkan uang dari blog.

Sobat dapat membuat dan mengelola blog Sobat sendiri dengan Blogger.

Membuat blog:

1. Login ke Blogger.
2. Di sebelah kiri, klik Panah bawah
3. Klik Blog baru.
4. Masukkan nama blog.
5. Klik Berikutnya.
6. Pilih URL atau alamat blog.
7. Klik Simpan.

Catatan: Pastikan sobat mematuhi Kebijakan Konten Blogger dan Persyaratan Layanan.

Browser yang dapat digunakan

  • Chrome
  • Firefox
  • Safari
  • MS Edge

Catatan: Versi browser baru dirilis secara rutin. Pastikan Sobat terus mengupdate browser ke versi terbaru untuk mendapatkan hasil terbaik. 

Sobat veoce bisa mengubah tampilan blog dengan menggunakan Template Gratis untuk Blogger

Untuk Cara mengganti Tampilan Blogger

1. Login ke Blogger.
2. Di kiri atas, klik Panah bawah
3. Klik blog yang ingin diperbarui.
4. Di menu sebelah kiri, klik Tema.
5. Pilih tema Sobat, lalu klik Terapkan di bagian bawah.

Untuk mendapatkan Template Blogger dan WordPress Gratis Terbaik, Mungkin Sobat veoce bisa download disini.

Jika semua sudah selesai, selanjutnya Sobat tinggal rajin menulis dan membuat artikel yang bisa bermanfaat untuk pengguna lain, semakin banyak sobat membuat artikel maka akan semakin bagus. Dan usahakan dalam menulis artikel jangan copy paste, sebisa mungkin harus original dan mengarang sendiri, agar tidak di anggap spam oleh google karena terkait duplikat konten.

Karena jika terbaca duplikat konten oleh google maka artikel kita akan di sembunyikan dari google dan tidak akan pernah ada yang membacanya, karena di pencarian google tidak ada dan di anggap spam oleh google, dan itu akan menjadi peluang buruk untuk sobat veoce bisa menghasilkan uang dari blog. Meskipun masih ada cara lain untuk mengatasinya yaitu dengan mempromosikan artikel tersebut ke media sosial lainnya,. Mungkin dengan cara itu artikel Sobat masih bisa terselamatkan dan masih bisa menghasilkan uang dari artikel tersebut. Karena masih ada yang membaca.

Untuk menghasilkan uang dari blog, Sobat veoce harus memasang iklan, kecuali blog jual beli itu beda cerita, karena sudah pasti akan menghasilkan uang jika ada yang membelinya. Tetapi untuk menghasilkan uang secara gratis dari blog, itu Sobat veoce harus memasang iklan didalam blog, nanti yang akan membayar adalah yang menyediakan iklan tersebut.

Disini ada banyak sekali Penyedia iklan untuk blog yang bisa sobat veoce pilih,

Yang Pertama adalah AdSense

AdSense adalah program kerjasama periklanan melalui media Internet yang diselenggarakan oleh Google. Melalui program periklanan AdSense, pemilik situs web atau blog yang telah mendaftar dan disetujui keanggotaannya diperbolehkan memasang unit iklan yang bentuk dan materinya telah ditentukan oleh Google di halaman web mereka. Pemilik situs web atau blog akan mendapatkan pemasukan berupa pembagian keuntungan dari Google untuk setiap iklan yang diklik oleh pengunjung situs, yang dikenal sebagai sistem pay per click (ppc) atau bayar per klik.

Yang Kedua adalah MGID

Mgid adalah sebuah perusahaan yang bergerak dibidang periklanan. Ia berfungsi untuk menghubungkan pemasang iklan dengan pemilik situs dengan reputasi yang baik dan pengunjung ribuan dari Indonesia. Advertiser dapat mengatur sendiri target iklan yang akan di kampanyekan. Sobat akan mendapatkan penghasilan dari iklan banner menggunakan sistem Pay Per Click (PPC). Selain itu, untuk traffic dari negara tertentu mereka juga menawarkan penghasilan dalam hitungan CPM berdasarkan impresi.

Untuk traffic dari Indonesia, MGID memang tidak menjanjikan penghasilan terlalu besar karena bid dari CPC maupun CPM sangat rendah. Akan tetapi, memasang iklan dari MGID tetap masih memberikan Sobat pemasukan pasif secara konstan.

Yang Ketiga adalah YLLIX

ylliX adalah salah satu platform periklanan populer yang menjadi tempat berkumpulnya para blogger serta advertiser yang ingin memasang iklan.

Sama halnya seperti Ad Network pada umumnya, ylliX menyediakan opsi pemasangan iklan desktop dan seluler yang memiliki tampilan menarik di mata pengguna. Sobat bisa memanfaatkan opsi redirect ads pada tampilan mobile, pop-under, hingga interstitial ads.

“Pengguna yllix terlahir dari pendaftar Google AdSense yang tersakiti”

Jaringan iklan yllix sangat mendukung situs apapun itu, bahkan sampai situs dewasa yang dimana Google AdSense tidak memperbolehkanya.

Veoce sendiri menggunakan yllix untuk memonetisasi sebuah halaman yang mengandung unsur direct link pada halaman. Karena semenjak Adsense veoce lepas dan batalkan, untuk mendaftar lagi masih ditolak, dan sebenarnya juga karena was-was jika menggunakan iklan AdSense pada blog direct link, itu sebabnya veoce menggunakan iklan lain, yaitu MGID dan Yllix Sebagai Pengganti AdSense. Kalau untuk penyedia iklan lain Veoce sendiri belum mencoba.

Nb:

Jangan mengutamakan penghasilan, tapi utamakan kualitas artikel yang sobat veoce suguhkan.

Karena semakin banyak pembaca yang menyukai dan mengunjungi situs sobat maka akan semakin banyak pula penghasilan yang sobat dapatkan nantinya, begitu juga sebaliknya, jika tidak ada pengunjung yang membaca artikel sobat veoce maka juga tidak akan mendapatkan bayaran. blog itu berlaku seumur hidup dan berjalan setiap hari, jadi kita bisa memilih kapan saatnya kita memulai menghasilkan,. Tentunya jika sudah banyak pengunjung.

Pandai-pandailah dalam membuat artikel dan menarik pelanggan, agar mendapatkan hasil yang terbaik.


Oke untuk panduan dan tutorial cara membuat website gratis terbaik hingga menghasilkan uang dari blog, mungkin veoce cukup akhiri sampai disini dulu dan sampai jumpa lagi pada tutorial selanjutnya.